BERITA PILIHAN

Owen Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

Share |

MATADUNIA ONLINE | LONDON - Michael Owen mencetak gol ke-200 yang sekaligus menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan ketika ditahan imbang tuan rumah Bolton 2-2 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris, Minggu.

Owen, mantan bintang Liverpool dan tim nasional Inggris tersebut mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-74 untuk menggagalkan harapan tuan rumah meraih kemenangan setelah sempat unggul 2-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Reebok itu.

Bolton sempat unggul lebih dulu 2-1 melalui gol Zat Knight dan Martin Petrov.

Hasil imbang tersebut membuat MU menggeser posisi Arsenal di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal tiga angka atas Chelsea yang masih memimpin di puncak.

Namun Owen menyampaikan kekecewaan dengan hasil imbang tersebut karena tim asuhan pelatih Sir Alex Ferguson itu sebenarnya berpeluang untuk memperkecil selisih ketinggalan dengan Chelsea yang pada pertandingan sehari sebelumnya dipaksa menyerah 0-1 kepada tuan rumah Manchester City.

"Pertandingan berikutnya akan selalu berlangsung ketat. Kami menciptakan banyak peluang dan lebih mendominasi pertandingan, sehingga kami kecewa karena hanya meraih satu nilai," kata Owen yang mengaku bahwa gol ke-200 tersebut menjadi kurang bermakna karena gagal mengantar kemenangan bagi timnya.

"Memang menyenangkan mencetak gol, tapi sayang gol tersebut berakhir dengan kekecewaan karena kami gagal meraih tiga angka kemenangan," katanya.

"Melihat hasil pertandingan yang sudah diraih sepanjang minggu ini, sebenarnya ini adalah peluang bagi kami untuk memperkecil selisih ketinggalan."

"Tapi Bolton bukanlah tuan rumah yang mudah ditaklukkan untuk mendapatkan tiga angka kemenangan, jadi kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Tapi kami siap untuk bangkit lagi," kata Owen.

Bolton yang tampil di hadapan pendukung sendiri tampil penuh percaya diri dan berhasil mengejutkan lawan ketika pertandingan baru berjalan enam menit melalui gol Knight.

Manchester langsung berusaha bangkit dan hampir saja langsung membalas ketika tendangan Darren Fletcher berhasil digagalkan Jussi Jaaskelainen.

Manchester akhirnya mencetak gol balasan pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol individu Nani.

Pemain asal Portugal tersebut mengawali usaha dari tengah lapangan dengan menggiring bola sampai ke arena Bolton dan memperdaya para pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi Jaaskelainen.

Pada menit ke-67, Manchester kembali kebobolan dan tertinggal 1-2 akibat serangan balik Petrov.

Bolton hampir saja memperbesar keunggulan menjadi 3-1 ketika Elmander dengan cerdik berhasil melewati Nemanja Vidic, tapi tendangannya masih terlalu tinggi diatas gawang.

Owen yang masuk menggantikan Fletcher, akhirnya tampil sebagai penyelamat ketika mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-74. (Antara News) (Photo. thisislondon.co.uk)
lintasberita

0 komentar

Leave a Reply

Advertisment