BERITA PILIHAN

Sevilla Gagal ke Puncak Liga

Share |

MATADUNIA ONLINE | MADRID - Sevilla kehilangan peluang untuk naik ke puncak klasemen Liga Utama Spanyol setelah dipaksa bermain imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Racing Santander, Kamis.

AFP melaporkan, Sevilla sudah memimpin melalui tendangan penalti dari pemain depan nasional Spanyol Alvaro Negredo pada menit ke-13 tetapi harus membayar kegagalan memanfaatkan peluang saat bek kanan Pablo Pinillos menyamakan kedudukan pada menit ke-54 bagi Racing.

Kemenangan akan membawa tim yang belum terkalahkan itu sebagai pemimpin klasemen Real Madrid berdasarkan selisih gol. Tetapi, hasil imbang membuat mereka berada di urutan kelima, kurang dua poin dari puncak klasemen.

Sebelumnya, striker asal Brazil Nilmar menyarangkan gol keempatnya dalam empat pertandingan saat Villarreal mengalahkan Deportivo La Coruna 1-0 untuk naik ke atas Barcelona ke posisi ketiga.

Nilmar yang kontraknya menjadi rekor klub, senilai 11 juta euro dari Internacional musim panas lalu, menyarangkan bola pada menit ke-33 untuk membuatnya menjadi yang teratas dalam daftar pencetak gol La Liga.

Villarreal kalah dalam pertandingan pembuka mereka 0-1 melawan Real Sociedad tetapi setelah itu mereka bangkit dengan tiga kemenangan beruntun dan kesembilan poin itu membawa mereka naik ke atas Barcelona berdasarkan selisih gol dan satu poin di bawah dua pemimpin klasemen Real Madrid dan Valencia.

"Ini tiga poin penting dalam pertandingan yang jauh dari mudah," kata pelatih Villarreal Javier Garrido.

"Kami gembira dengan penamPilan individual dan peningkatan penampilan kolektif dan kami menang karena kerja keras itu."

Depor belum pernah menang pada musim ini dan pelatih mereka Miguel Angel Lotina frustrasi dengan penampilan tak bergigi yang menjadi dasar mengapa mereka hanya mencetak dua gol.

"Pada babak kedua kami tidak menampilkan banyak ancaman dan tanpa gol tidak mungkin akan menang," kata Lotina. "Kami melakukan tiga tembakan jinak kearah kiper dan kami tidak membuat dia sedikit berusaha."

Malaga menang 2-0 di kandang Getafe dalam pertandingan panas yang membuat kedua tim brkurang menjadi 10 pemain.

Malaga memimpin melalui striker asal Venezuela Jose Rondon pada menit ke-54 dan pertandingan semakin jauh bagi tuan rumah Getafe ketika pemain belakang Rafael Gomez diusir dari lapangan saat pertandingan berlangsung satu jam karena terlibat penalti.

Antonio Apono menyarangkan tendangan penalti tersebut untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 tetapi keunggulan jumlah pemain mereka hanya berlangsung enam menit ketika bek kanan Jesus Gamez menerima kartu kuning kedua.

Malaga dengan nyaman memanfaatkan pertandingan sepuluh lawan sepuluh dan naik ke urutan delapan.

Juara bertahan Barcelona, bermain tanpa Lionel Messi yang cedera, mengumpulkan sembilan poin setelah menang tipis 1-0 di kandang sendiri atas Sporting Gijon pada Rabu berkat gol dari bintang Spanyol David Villa.

"Tanpa pemain terbaik di dunia ada pengaruhnya tetapi tim selalu bisa menjawab," kata pemain belakang Barcelona Gerard Pique.

Real juga mengalami kesulitan saat melawan Espanyol sebelum dua gol akhir memastikan kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu.

Real bertengger di atas Valencia, yang bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada Rabu, berdasarkan selisih gol. (Antara News) (Photo. uefa.com)
lintasberita

0 komentar

Leave a Reply

Advertisment