BERITA PILIHAN

Seorang Ibu Lahirkan Anak Ke -19

Share |

MATADUNIA ONLINE - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Michelle, 43, dan suaminya Jim Bob Duggar, 44. Anak ke-19 mereka lahir, Kamis (10/12) sore melalui operasi caesar.

Bayi yang diberi nama Josie Brooklyn ini lahir tiga bulan lebih awal dengan berat 0,6 kg. Kini Josie dalam kondisi stabil di ruang rawat intensif di Medical Sciences, University of Arkansas di Little Rock, AS.

Seperti diberitakan TLC dan dikutip ABC, Sabtu (12/12), anak perempuan kesembilan keluarga Duggar ini ke sembilan ini dijadwalkan lahir Maret 2010. Namun rasa sakit yang menyerang empedu Michelle, membuat tim dokter memutuskan untuk melakukan tindakan operasi.

Majalah People melaporkan, Senin (7/12) kemarin, Michelle dilarikan menggunakan helikopter ke rumah sakit di Little Rock karena masalah batu empedunya menyebabkan kontraksi.

Josie Brooklyn lahir saat berusia 25 pekan di kandungan Michelle. Berdasarkan penelitian yang dimuat di Jurnal Asosiasi Kedokteran Amerika bulan Juni silam, bayi yang lahir saat berusia 25 minggu memiliki kesempatan 82 persen hidup, asalkan ia menerima perawatan intensif dan menyeluruh.

Hanya enam persen dari bayi-bayi di dunia yang lahir sebelum waktunya. Kebanyakan bayi yang lahir prematur saat mencapai usia kehamilan 33 minggu. Di mana mereka memiliki risiko kesehatan dan komplikasi lebih tinggi.

Organ dalam tubuh mereka berkembang lebih lambat dibanding bayi yang lahir di minggu-minggu sesuai perkiraan. Namun perkembangan dunia medis telah membuktikan banyaknya kesempatan hidup bagi bayi-bayi tersebut, meski sekecil Josie.

Michelle dan Jim Bob Duggar merupakan bintang reality show di televisi kabel TLC berjudul 18 Kids and Counting. Pada 8 Oktober kemarin, cucu pertama mereka lahir. Si sulung, Joshua dan istrinya, Anna memberikan cucu mungil bernama Mackynzie Renee Duggar.

Meski telah melahirkan hingga 19 kali, Michelle mengaku tak mudah menjalankannya. Dalam situs www.duggarfamily.com, Michelle mengungkapkan hal itu.

“Setiap kelahiran berbeda dan Anda harus mempersiapkan kesehatan dengan sebaik mungkin, agar bisa melahirkan dengan selamat pula,” tegasnya. Menurutnya nutrisi memegang kunci penting dalam hal ini. Ia juga mengikuti kelas kehamilan dan rutin memeriksakan kandungannya selama kehamilan.

Uniknya, semua nama anak-anak Duggar berawalan dengan huruf J. Dari yang tertua Joshua, Jana, John-David, Jill, Jessa, Jinger, Joseph, Josiah, Joy-Anna, Jedidiah, Jeremiah, Jason, James, Justin, Jackson, Johannah, Jennifer, Jordin-Grace, dan yang terakhir Josie Brooklyn.

Sebelum memiliki anak ke-18, pasangan Duggar pernah mengatakan kesulitan terbesar bila punya anak lagi adalah memilih nama berawalan J. Karena semua nama sudah mereka gunakan. Tapi mereka berhasil juga menemukan nama J untuk anak ke-18 dan 19.(sry/ais) (Photo. hoozie.com)
lintasberita

0 komentar

Leave a Reply

Advertisment