BERITA PILIHAN

Hatta: Muswil PAN Harus Hasilkan Pemimpin Besar

Share |

MATADUNIA ONLINE | SEMARANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, menegaskan Musyawarah Ketiga PAN Wilayah Jawa Tengah (Muswil Jateng) harus menghasilkan pemimpin berkualitas yang memiliki gagasan besar.

"Musyawarah wilayah ini jangan sekadar memilih ketua," kata Hatta, ketika membuka Musyawarah Ketiga PAN Wilayah Jawa Tengah, di Semarang, Minggu.

Menurut Hatta, yang juga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, pemilihan Ketua PAN Jawa Tengah harus melalui kompetisi yang sehat.

Melalui kompetisi yang sehat, lanjut dia, akan melahirkan pemimpin baru yang berkualitas dan memiliki gagasan besar. Ia juga meminta para kandidat yang akan bersaing memperebutkan posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah agar berkompetisi secara demokratis dan bermartabat.

Dalam pembukaan musyawarah wilayah yang dihadiri unsur pengurus dewan pimpinan pusat, ia juga menegaskan tentang tiga hal yang penting diperhatikan untuk mencapai keberhasilan.

"Tidak ada keberhasilan yang dicapai tanpa kerja keras, pengorbanan, serta kebersamaan," katanya. Untuk mencapai keberhasilan, lanjut dia, harus diimbangi pula dengan pengorbanan.

Selain itu, kata dia, perlu didukung pula dengan kebersamaan dari seluruh elemen untuk mencapai keberhasilan. Adapun mekanisme pemilihan Ketua DPW PAN Jawa Tengah, menurut dia, semua berawal dari tingkat bawah kemudian ke atas.

"Semua yang menentukan peserta musyawarah, bukan dewan pimpinan pusat," katanya.

Sementara itu, pemilihan Ketua DPW PAN Jawa Tengah periode 2010-2015 rencananya akan digelar pada Minggu malam. (Antara News) (Photo. Agus Srimudin/JPNN)
lintasberita

0 komentar

Leave a Reply

Advertisment