BERITA PILIHAN

Polresta Bukittinggi Kejar Pelaku Perampokan ATM

Share |

MATADUNIA ONLINE | PADANG - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mengejar pelaku perampokan bersenjata api yang berhasil membobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Kampus Universitas Bung Hatta, Padang.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan yang berhasil membobol ATM di Kampus Universitas Bung Hatta, Padang, kabur ke Kota Bukittinggi,"kata Kapolresta Bukittinggi, AKBP.Wisnu Andayana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu.

Menurut dia, pengejaran terhadap pelaku perampokan ATM tersebut, selaian dari jajaran Polresta Bukittinggi juga dibantu dari Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, serta Detasemen Khusus (Densus) Anti-Teror 88.

"Pihak kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan ATM tersebut hingga ke Gunung Singgalang, Kabupaten Agam,"katanya.

Dia menambahkan, anggota Brimob Polda Sumbar, Densus 88 dan beberapa petugas lainnya masih berjaga-jaga di sekitar kawasan Gunung Singgalang, Kabupaten Agam.

"Diduga beberapa orang pelaku perampokan ATM tersebut masih berada di sekitar kawasan Gunung Singgalang, Kabupaten Agam,"katanya.

Masyarakat setempat, lanjut Wisnu Andayana, juga turut membantu pihak kepolisian dalam pengejaran pelaku perampokan ATM yang terjadi di Kampus Bung Hatta. "Masyarakat mau membantu serta memberikan informasi terhadap penduduk asing yang dicurigai datang ke Kota Bukittinggi,"katanya.

Dia mengatakan, jajaran Polresta Bukittinggi tetap siaga dalam upaya pengejaran terhadap pelaku perampokan tersebut. Kita terus melakukan razia dijalan raya.

"Kita masih was-was disebabkan pelaku perampokan belum tertangkap, apalagi mereka memiliki senjata api,"katanya.

Menurut dia, pihak kepolisian pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 14.00 WIB berhasil melumpuhkan dengan timah panas terhadap pelaku perampokan yang melarikan diri ke Kabupaten Agam.

Saat dilakukan penyergapan pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 14.00 WIB terhadap pelaku perampokan tersebut, terjadi aksi tembak-tembakan dengan petugas. "Aksi tembak-tembak tersebut dengan pelaku perampokan terjadi di kawasan perbukitan Jorong Surau Baru, Nagari Pakan Senayan Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Dia menambahkan, tiga orang pelaku perampokan tewas saat dilakukan penyergapan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Sedangkan tiga orang pelaku lainnya mengalami kritis, dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumbar,"katanya.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (25/9) sekitar pukul 04.00 WIB, di Kampus Universita Bung Hatta Padang.

Pelaku perampokan berhasil membobol tiga unit mesin ATM saling berdekatan yang berada di Kampus Bung Hatta. Tiga unit mesin ATM yang dibobol, yakni Bank Bukopin berisi uang tunai Rp172 juta, Bank Nagari berisi uang Rp200 juta, sedangkan mesin ATM milik BNI tidak berisi uang, dalam perbaikan pihak Bank BNI.

Pelaku perampokan berhasil membawa kabur uang tunai sekitar ratusan juta rupiah dari dua unit ATM, yakni Bank Nagari, serta Bukopin. (Antara News) (Photo. Ilustrasi)
lintasberita

0 komentar

Leave a Reply

Advertisment