BERITA PILIHAN

Rakyat Afghan Protes Rencana Pembakaran Alquran di AS

Share |

MATADUNIA | KABUL - Ratusan warga Afghanistan memprotes rencana sebuah kelompok keagamaan di Florida, Amerika Serikat (AS), yang akan membakar Alquran memperingati sembilan tahun tragedi serangan 11 September (9/11).

Bahkan dalam aksi unjuk rasa di Kota Kabul itu mereka juga menuntut kematian Presiden Barack Obama.Sekira 500 orang berkumpul meneriakkan dukungan terhadap Islam dan menuntut kehancuran AS saat mendengar pidato dari anggota parlemen Afghanistan.

Aksi protes ini sempat diwarnai insiden pelemparan batu saat konvoi pasukan AS melewati mereka. Namun aksi tersebut tidak berbuntut panjang karena ulama yang turut serta dalam protes ini berhasil meredam amarah pengunjuk rasa. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (6/9/2010).

Gereja Dove World Outreach Center di Florida, AS mengkampanyekan aksi pembakaran Alquran. Namun hingga kini belum ada izin dari otoritas setempat untuk melakukan aksi tersebut.

Kedutaan Besar AS di Kabul sudah mengeluarkan pernyataan mengecam rencana tersebut. Kedubes menyatakan mereka menyesali sebuah upaya yang dilakukan oleh kelompok yang dianggap mencoba melukai kelompok masyarakat lain.

Dalam protes kali ini para pengunjung rasa juga sempat membawa sebuah maket yang diumpamakan sebagai bangunan gereja yang dipimpin oleh Pendeta Terry Jones. (Faj/okezone) (Photo. eramuslim.com)
lintasberita

1 komentar

  1. Terry Jones adalah salah satu alat perangkap Iblis ( Da'jal ) untuk menghancurkan/memecah umat Islam, kita sebagai umat Islam janganlah terpancing/terperangkap ajakan Iblis untuk melakukan sesuatu yang menyimpang dari perintah Allah S.W.T.

Leave a Reply

Advertisment