BERITA PILIHAN

Toko Online kemana.com Resmi Diluncurkan

Share |

MATADUNIA ONLINE | JAKARTA - Portal belanja atau toko Online lokal baru bernama kemana.com resmi diluncurkan di Indonesia, sebagai jawaban dari pesatnya perkembangan pengguna internet dan tren e commerce.

"E commerce di Indonesia meningkat pesat seiring dengan tingginya penggunaan internet di indonesia oleh karena itu kami hadir di indonesia," kata pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) dari kemana.com Christoper Benz saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Chris menjelaskan bahwa setiap pengguna internet merupakan target dan pelanggan kemana.com,dimana toko online itu memberikan kenyamanan berbelanja dan harga yang kompetitif kepada konsumen serta barang yang dijual langsung dari suppliernya.

Sementara itu, Novira Camelia, managing director kemana.com, mengatakan yang membedakan kemana.com dengan toko online lainnya adalah produk katalog dan usability dari situs itu dimana konsumen bisa melihat tampilan produk yang dijual dengan kualitas yang bagus dan bisa diperbesar serta diamati dari berbagai sudut pandang.

Berbicara mengenai toko online tentunya anda mempertanyakan bagaimana aspek keamanan transaksi dari portal belanja baru ini,kemana.com mengatakan tak perlu khawatir karena pihaknya menjamin transaksi akan aman dan bisa dipercaya.

Seperti dikatakan Nsiapay Nabila Alasgoft bahwa kemana.com bekerja sama dengan Nsiapay untuk urusan keamanan transakasi dimana Nsiapay sudah mempunyai reputasi yang baik di dunia keamanan dengan melayani lebih dari seratus situs dan berbagai Industri.

Nabila mengungkapkan bahwa pihaknya merupakan penghubung untuk kemana.com karena transaksi menggunakkan kartu kredit yang dilakukan secara online membutuhkan pihak ketiga yang memastikan keamanan transaksi dan data transaksi karena kemana.com tak menyimpan informasi apapun.

Nsiapay disini bertindak mengenkripsi, melindungi dan mengirimkannya ke pihak bank guna memperoleh validasi, adapun teknologi keamanan yang digunakakn adalah "SSL Verisign Tech dan Mcafee Protection".

Dan mengenai sistem pembayaran kemana.com juga sudah menggandeng tiga bank yaitu BCA,BNI dan Mandiri yang bisa dilakukan dengan cara transfer ATM, Kartu kredit, online, ataupun paypal.

Sedangkan untuk pengiriman barang yang dibeli, kemana.com menggandeng jasa pengiriman dari RPX yang memiliki tiga paket yaitu mid day order, priority order dan economy order, dimana ketika transaksi terjadi pembeli dan kemana.com akan langsung menerima pemberitahuan melalui email yang menjelaskan secara langsung diambil dari supplier yang juga mendapat konfirmasi digital berupa tanda tangan dan foto orang yang menerima barang saat diantar secara digital sebagai bukti pengiriman.

Kemana.com yang sudah tiga bulan beroperasi sebelum diluncurkan secara resmi itu memiliki sebelas jenis departemen dari jenis barang yang dijual diantaranya seperti barangelektronik, buku, handphone, perhiasan dan pakaian. (Antara News)
lintasberita

1 komentar

  1. Selamat...smoga berjaya di kancah dunia maya shoping online..

Leave a Reply

Advertisment